Ini Caranya Untuk Menyelesaikan Masalahmu Uraian Cara Pemecahan Masalah

Cara Pemecahan masalah tanpa menimbulkan masalah yang baru, Uraian tentang cara pemecahan masalah


Hai semua ini pos pertama saya dan di pos pertama ini saya ingin membahas tentang masalah yang ada di kehidupan.

Langsung saja, kita semua tau kalau masalah itu akan datang kepada setiap manusia tidak perduli status dia apa orang biasakah, miskin, kaya, dan bahkan orang yang suka menyendiri pun dapat masalah.

Karena masalah itu tidak hanya datang dari orang lain, tetapi bisa darimana saja dari diri sendiri, dari apa yang kita lakukan atau bahkan dari tuhan.

Disini saya akan menguraikan semuanya, Apa masalahmu?, Kenapa kamu stress?, Menganalisa masalahmu, Cara mengatasiya,  dan Belajarlah dari kesalahan.

Apa Masalahmu?

Bingung dengan masalah sendiri

Pertama yang kamu lakukan adalah coba kamu pikirkan apa yang membuatmu menjadi stress, marah, dan badmood semua itu pasti karena ada masalahnya dan terkadang kamu tidak mau mencari pasti masalahmu itu apa.

Contohnya, seperti wanita yang lagi badmood kita gak tau gitu apa yang membuat dia badmood, tapi dia ya ngambek-ngambek gak jelas gitu ditanya salah gak ditanya juga salah kan bikin gregetan -_-.

Jadi, untuk para wanita janganlah kalian membebani laki laki dengan sikapmu itu, setidaknya beritahu kepada kami apa masalah kalian kalau kalian tidak tahu coba tanyakan saja sendiri kepada diri kalian.

Tapi yang namanya wanita jarang yang bisa melakukan itu, mungkin sudah kodratnya kali ya tapi gak juga sih tapi untuk kalian para wanita jangan sungkan untuk curhat sama laki-laki karena laki-laki itu pemberi solusi yang baik dari kebanyakan wanita, ya kalau dia bukan pemberi solusi yang baik setidaknya kalian menumbuhkan harapan para jones (haha) lain cerita kalau kalian punya pacar.

Untuk kasus diatas itu semua tidak berlaku bagi laki-laki karena laki-laki itu sifatnya simple, to the point, terarah, dan lebih mengerti tentang masalah apa yang sedang dia hadapi tidak ada laki-laki yang badmood terusnya ngambeknya sampai berhari hari gak makan gak tidur gak BAB gak bersosialisasi terus bunuh diri (haha).

Karena laki-laki itu memiliki logika yang sangat kuat sudah kodratnya juga diciptakan seperti itu, jadi dia punya masalah untuk apa sampai gak makan gak mandi gak tidur, ya udah langsung to the point aja masalah apa yang sedang dia hadapi.

Kenapa Kamu Stress?

Stress karna masalah?

Apa yang membuatmu stress apa karena masalahmu? kebanyakan orang akan menjawab iya sebenarnya tidak perlu sampai stress menghadapi masalahmu karena itu malah akan membuat masalahmu semakin rumit.

Ingat saja kata kata ibu kartini kita:
Habis Gelap Terbitlah Terang
Ya masalah itu adalah badai dan badai pasti akan berlalu, tidak mungkin badai tidak akan berlalu kecuali dunia kiamat(haha).

Karena kalau kamu tau masalahmu apa, pasti kamu tidak akan stress coba pikirkan baik baik apa masalahmu tadi, terus bersikaplah tenang jangan ambil pusing, contohnya seperti saya deh, saya itu orangnya sangat tenang menghadapi masalah. Karena saya tau masalah saya cepat atau lembat pasti akan berakhir.

Kalau kamu tau apa masalahmu badai itu akan berlalu dengan cepat, kalau kamu punya masalah tapi kamu tidak tau apa, badai itu akan berlarut larut dan tidak akan berlalu dengan cepat.

Jadi, intinya adalah masalahmu itu badai yang akan berlalu cepat atau lambat tergantung dari cara kamu menghadapinya. Ibaratnya jenis badai topan harusnya kamu kan sembunyi dibawah tanah ini malah ketempat yang lebih tinggi kecuali tsunami, ya betul apa yang kamu lakukan.

Begitu juga dengan masalah sesuaikan aja keadaan masalahnya dengan sikap yang akan kamu lakukan dengan kamu lakukan itu pasti masalahnya akan berlalu dan kamu pun selamat dari masalahmu. Kalau saja tidak kamu sesuaikan, masalahmu akan tetap berlalu tapi akan ada resikonya setelah masalah itu selesai.

Menganalisa Masalah

Jangan Sampai seperti ini

Setelah kamu tau masalahmu apa langsung saja coba kalian analisa masalah kalian tujuannya adalah agar kalian tidak terjebak dengan masalah yang lain kalau seperti itu sama saja kalian menyelesaikan masalah dan membuat masalah baru.

Misalnya yang soal badai tadi sesuaikan masalahmu dengan sikapmu agar tidak menimbulkan masalah yang lain apa lagi sampai merugikan orang.

Analisa masalahmu:
Masalah apa yang sedang kalian hadapi, pasti kalian tau yang ini kalau kalian gak tau masalah apa yang kalian hadapi cari taulah karena kalau tidak tau kalian tidak mungkin bisa menganalisanya.

Setelah kalian tau cobalah mulai menyimpulkan dan tindakan yang akan kamu ambil pikirkan juga positi dan negatifnya bagi orang banyak, tidak perlu terburu buru pelan pelan aja yang penting pasti.

Mudah mudahan kalau kalian melakukan itu kalian tidak akan tejebak dengan masalah yang sama dan tidak meciptakan masalah yang baru.

Cara Mengatasinya

Problem solved

Tetaplah berkepala dingin karna itu kunci menyelesaikan masalah tanpa timbul masalah yang baru.

Pikirkanlah baik baik solusi terbaik untuk masalahmu.
Caranya dengan:
Tetap berkepala dingin
Kamu harus bersikap tenang
Jangan panik

Tiga poin itulah yang paling fatal banyak orang yang tdk berkepala dingin saat menghadapi masalahnya ataupun sangat panik dengan masalah yang dihapainya.

Tetap tenang adalah kuncinya agar kamu bisa memikirkan jalan keluarnya.

Belejar Dari Kesalahan

Akan jadi apa selanjutnya?

Yang terpenting dari semua ini adalah belejarlah dari kesalahan, karena dengan belajar dari kesalahan kamu akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa berharga.

Jangan biarkan dirimu trauma atau jatuh karena kesalahanmu di masa lalu, masa lalu adalah masa lalu masa depan yang akan kamu hadapi nantinya.

Jadi jangan biarkan apa yang kamu alami di masa lalu akan terjadi di masa depan, itu namanya kamu tidak pernah belajar dari apa yang terjadi.

So, sekian dan terima kasih jika artikel ini bermanfaat mana bagikanlah.

COMMENTS

Nama

Analisa,2,Cara Mengatasi,2,Kepribadian,1,Life Hack,1,Masalah,2,Solusi,4,Tips,3,
ltr
item
inLife: Ini Caranya Untuk Menyelesaikan Masalahmu Uraian Cara Pemecahan Masalah
Ini Caranya Untuk Menyelesaikan Masalahmu Uraian Cara Pemecahan Masalah
Cara Pemecahan masalah tanpa menimbulkan masalah yang baru, Uraian tentang cara pemecahan masalah
https://2.bp.blogspot.com/-hyPfzbRurVg/WCG2VrBVVZI/AAAAAAAAAME/70mDYgii5jwfORcEr0qudNKU6Ri96Q37wCLcB/s400/problem-67054_960_720.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-hyPfzbRurVg/WCG2VrBVVZI/AAAAAAAAAME/70mDYgii5jwfORcEr0qudNKU6Ri96Q37wCLcB/s72-c/problem-67054_960_720.jpg
inLife
https://inl-ife.blogspot.co.id/2016/11/ini-caranya-untuk-menyelesaikan.html
https://inl-ife.blogspot.co.id/
http://inl-ife.blogspot.com/
http://inl-ife.blogspot.com/2016/11/ini-caranya-untuk-menyelesaikan.html
true
1917134287290924184
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy